Rabu, 25 Maret 2009

Pilih kartu internet sejati

Dari banyaknya operator yg menjanjikan akan tarif murah ternyata hanya sedikit saja yg menurut saya dapat di andalkan.
sebelumnya, ini adalah tentang koneksi internet saja. Tp ada sedikit tentang telepon dan sms, karna saya memang selalu internet menggunakan browser ponsel. Jadi saya harus benar-benar pintar memilih kartu yg tepat. Bukan hanya saya, tetapi juga anda.
Apakah anda sudah puas apa yg sudah di berikan operator? Mungkin dari 1%-100%
hanya 30% saja yg LUMAYAN.(BUKAN PUAS!) sisanya 70% BOHONG!!!

1.- IM3
untuk sinyal lumayan, tapi mengapa walaupun sinyal sudah lumayan tetap saja untuk menelepon suka putus? Bahkan ad yg komplain untuk sms bru nyampe 1hari! Jadi sekarang ngirim tapi baru sampai di tujuan besok!! Untuk internet memang saya akuin im3 adalah yg paling murah dengan tarif time base(bedasarkan waktu) hanya di kenakan 5000rb saja untuk 250menit.
Apakah sudah cukup cepat?
Ya, lumayan tapi harus di jam yg gk sibuk. Untuk download file mampu mencapai kecepatan(3G) 20-30kb
tetapi untuk di jam standart hanya pasrah di kisaran 1-5kb saja.
Jadi bila anda ingin memanfaatkan tarif murah, anda harus mengkoneksikannya di jam tidak sibuk(05.00-08.00/21.00-08.00) bila anda tidak mengerti cara memanfaatkankannya maka im3 lah yg justru memanfaatkan anda. Bukannya untung malah buntung! Karena ada batas masa aktifnya. Hanya 7 hari saja, im3(indosat) cukup pintar. Karna biasanya bila anda internet dengan tarif time base di rasa sangat lamban, maka biasanya anda sudah kapok dengan layanan ini sehingga 5000rb itu akan terbuang dalam waktu 7 hari. Makannya kita harus dapat memanfaatkan tarif murah. Jangan sampai malah kita yg dimanfaatkan.

- mentari
tadinya saya pikir dengan mentari ini akan lebih cepat di bandingkan dengan im3. Karna pengguna im3 lebih banyak di bandingkan mentari. Namun karena dari satu keluarga(indosat) maka kemampuan untuk menelepon,sms,dan internet SAMA SAJA!

- telkomsel simpati(AS DAH SAYA ANGGAP GK ADA)
katanya simpati adalah kartu yg memiliki kualitas jaringan, apakah benar? Karna penasaran saya melakukan ujicoba dengan cara saya sendiri. Anda mau percaya boleh, tidak pun boleh. Dengan 4 kartu(simpati,axis,im3,xl) saya mencoba mengaktifkannya secara bersamaan di dalam suatu tempat yg atapnya sangat rendah, sehingga akan sulit menangkap sinyal. Di sini ada 7 garis sinyal yg menandakan penuh, dan hasilnya setelah saya siksa 4 kartu di suatu tempat neraka(hehe) ternyata memang simpati menjadi jagoannya dari 7 garis sinyal simpati masi dapat 5 garis di susul im3 dan xl dengan 3 garis, lalu axis? Hehe tak berkutik hanya 1 garis saja itupun sempat ilang. TETAPI...! apakah dengan simpati yg memiliki kualitas jaringan akan unggul dengan mudah. Untuk telpon, sms, dan internet? GAK JUGA!
selain tarifnya cukup mahal 5kb untuk pengaturan internetnya SUANGAT SUSAH!! Yg tersusah di banding pesaingnya. Baru-baru ini simpati juga mengeluarkan tarif time base(gk tau tarifny brapa). Tapi untuk setingnya harus di bawa ke simpati gk bisa otomatis maupun manual SANGAT MEREPOTKAN. Untung saya termasuk 'handal' dalam melakukan seting tanpa di bawa ke operatornya. Setelah sukses saya mencoba mendownload di jam 07.00 ANJRIT! dah mahal cuma dpet speed
10-15kb doank. Apalagi di jam sibuk gk taw dah! Di bawah 1kb kali(0,x)
untuk telponnya bru saya sedikit puas, sedikit lebih baik di banding im3, juga smsnya.

-XL
INILAH TARIF INTERNET PALING MAHAL DI INDONESIA! BAYANGIN COY 10KB GILA MAHAL BENER TUH!
mending kalo internet,telpon,sms dapat lebih baik.
Di jam yg sama 07.00 saya kembali mendownload file. Ya.. Ya.. Ya,
setidaknya lebih baik di banding simpati. Bisa tembus 15-20kb tapi masi kalah ma im3.
Untuk telpon dan sms juga lumayan setara dengan simpati. Lebih baik dari im3. Oya baru-baru ini XL mengeluarkan tarif DaShyat men! Semuanya cum 0,1 sms telpon dan internet(chating). Saya jdi curiga masa iya, xl yg pelit gitu mau ngeluarin tarif maha dahsyat begitu. Oke saya langsung dah laporin tentang tarif gila ini. Dari awal memegang hp sampe berharap di angkat ma costumernya muka saya penuh senyum(berharap benar) dan...... Mau tau jawabannya apa?
jangan kemana mana setelah yg berikut ini! Hahaha iklan dulu ya saya mau makan dulu!








selamat datang kembali di acara kami
hehe
dan jawabannya adalah...
ternyata anda belum beruntung!
Ya, yg dimaksud 0,1kb itu memang betul, tapi setelah anda 5menitan chating tarif tersebut akan berubah jadi 10kb lagi! Kok gitu? Karena hanya sampai 50kb saja!! Padahal tadinya saya kira 50mb eh kok 50kb doank sih. Parah banget tuh pelitnya yg lebih parah lagi waktu di iklan gk ad penjelasan atau tulisan yg mengatakan 0,1kb itu hanya sampai 50kb saja. Benar2 penipu!
Dan setelah saya mendengar itu saya langsung males menanyakan 0,1 yg buat nelpon dan sms (sory ya) abisnya KESEL MAN! Untung waktu itu customernya cewek, kalo cowok dah saya katain MONYET PENIPU tau gak! Waah kan jadi emosi dah lah gk usah d lanjutin untuk xlnya. Males coy bicarin operator kyak gini ma

- AXIS
Setelah gagal di lippo telekom kini mecoba membangun dan di beri nama NTS, tetapi entah kenapa namanya berubah menjadi AXIS walapun sinyal paling lemah, bukan berarti tak memiliki kemampuan.
Untuk mendownload di jam 06.00 cukp cepat dan stabil 25-30kb. Tapi di saat jam sibuk akn menurun drastis 5-10kb saja. Untuk menelepon dan sms juga setara dengan simpati dan xl, cukup baik
Kelemahannya adalah kalo axis lgi eror. Dan kita menggunakan internetnya di jam gk sbukpun akan lemot hanya 0,5/kb saja. Tapi secara keseluruhan cukup baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar