Senin, 09 Maret 2009

Tips menggabungkan nomer cdma ke gsm dalam satu ponsel

sebenarnya cara ini sudah cukup lama di keluarkan oleh operator,hanya kita sebagai pengguna yg kadang 'tidak peduli' terhadap perkembangan di dunia telekomunikasi
di sini saya mencoba sekedar memberitahukan salah satu fitur operator.
Ini adalah cara yg menurut saya cukup praktis, dimana kita dapat menerima 2 panggilan berbeda yakni GSM DAN CDMA dalam 1hp. Jadi seakan-akan kita menggunakan hp 2on. Tapi.............
Wah kok ada tapinya?? Yup! Tapinya itu adalah kita hanya dapat menerima saja tidak dapat melakukan panggilan dan juga pulsa cdma yg akan di suntikan ke gsm akan terpotong!. Jadi kalo secara logika begini:
ketika no cdma kita suntikan ke gsm maka setiap kita menghubungi no cdma tersebut. No cdma tadi menghubungi gsm jadi, seakan-akan no cdma menghubungi no gsm Namun berbeda jika anda memakai kartu gsm im3 lalu anda suntikan cdma starone jd tidak akan berkurang karena sesama operator. Kalopun berkurang hanya serepes! Oke bila anda ingin mencoba tidak ada salahnya toh di sini saya juga memberi tahukan caranya mengembalikan seperti semula(jadi gsm aja)

melalui cdma flexi
ketik *71 lalu nomer yg ingin di gabungkan

melalui cdma esia
ketik *12 lalu nomer yg ingin di gabungkan

melalui cdma star one
ketik *92 lalu nomer yg ingin di gabungkan

contoh: saya menggunakan kartu axis dan flexi. Dari cdma flexi saya ketik *7108385813999 maka otomatis flexi tadi langsung jadi satu dengan axis di 1hp.

untuk mengembalikan seperti semula tinggal ketik *710 untuk flexi *120 untuk starone dan ketik *920 untuk esia

semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar