Selasa, 10 Maret 2009

Trik mengatasi ponsel lemot symbian s60u3

tentu anda sudah sering dengar tentang,

'bagaimana cara agar ponsel tidak lemot'

ya!, banyak sekali trik trik dalam mengatasinya mulai dari cara 'umum' seperti

-* jangan menggunakan memory external terlalu besar
-* aturlah file-file anda secara rapi
-* sebisa mungkin sering melakukan restart pada ponsel anda agar tetap fress
-* hapuslah data-data yg sudah tidak di pakai
-* rajinlah menghapus cookie n cache bila anda sering internet

namun pertanyaannya adalah,
apakah dengan cara itu ponsel kian cepat!?

ya, tapi hanya mempengarungi 10-20% saja, tidak bisa optimal!


sebelum saya berikan trik ini, perlu anda ketahui. Sayapun bukanlah orang yg pertama kali menemukan cara ini, saya juga mencarinya di salah-satu situs internet. Dan karena penasaran(karena menurut saya cara ini sedikit aneh!!!) sayapun mencobanya dengan ponsel saya. Saya menggunakan nokia 5700 sebelumnya ponsel saya sering hang,restart, dan juga lemot bila membuka multi menu. Saya cukup terkejut dengan cara(aneh) ini, ternyata ponsel saya menjadi super duper cepat!! Tidak pernah hang, apalagi restart. Membuka multi menu pun berjalan dengan lancar seakan-akan ponsel saya yg tadinya menggunakan prosesor 369mhz menjadi 624mhz!!!.

saya pun tidak ingin menikmati kesuksesan ini sendiri, saya akan membagikan trik ini.

oke langsung saja

1. Lakukan setting tanggal pada ponsel anda menjadi 03/04/2005

2. Masuk menu calender lalu klik option-}new entry-}to-do lalu isi data sebagai berikut:

subject: speed
due date: 04/08/05
priority: high

3. Setelah itu klik done(jangan exit) buatlah lagi data to-do klik option-}new entry-}to-do lalu isi data sebagai berikut:

subject: QUOKIE
Due date: 04/08/05
priority: low

4. Klik done(jangan exit) lalu klik option lalu arahkan ke mark as done(dua-duanya harus di cawang)

5. Terakhir, exit lalu kembalikan tanggal seperti semula. Dan restart ponsel anda.


sekali lagi saya mencobanya dengan nokia 5700(symbian s60v3) jadi, mungkin trik in akan optimal bila di coba di symbian s60v3(n73 n93 n95 3250 n76 n71 dll) anda. Namun bila ponsel anda adalah symbian s60v2 jangan kuatir. Saya sudah membaca di internet untuk n70(s60v2) dapat berjalan dengan lancar. Biasanya ponsel n70 yg sering di permasalahkannya adalah start up yg lemot, maka gunakanlah trik ini agar menjadi cepat.

semoga bermanfaat!!


jangan lupa tulis comment!!!

5 komentar: